Penyebab Kerusakan Kulit

Setiap wanita menginginkan untuk selalu sanggup terlihat cantik. Tidak hanya wajah tetapi juga kulitnya. Kulit yang terlihat sehat dan halus merupakan dambaan setiap perempuan. Banyak dari mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk sekedar melaksanakan perawatan kulit, dengan impian kulit mereka menjadi halus dan terhindar dari kerusakan kulit.

gambar : skin.co.id
Ada banyak faktor yang sanggup menimbulkan kerusakan kulit, baik faktor alami maupun tidak. Berikut faktor utama penyebab kerusakan kulit yang harus diantisipasi :
  • Radikal bebas. Setiap hari triliunan sel kita diserang radikal bebas, dari polusi udara, asap, materi kimia pada kuliner dan minuman, kuliner berlemak, stres, dan paparan sinar matahari (UV). Jika hal-hal tersebut terpapar pada badan dalam jumlah yang banyak, maka terjadilah kerusakan jaringan yang mempercepat proses penuaan. Kulit menjadi kusam dan muncul banyak kerutan. Untuk itu, perhatikan yang anda makan dan hindari asap, jangan lupa pakailah tabir surya kalau bepergian. 
  • Berkurangnya kolagen. Hal ini sanggup mengakbatkan kulit menjadi tipis dan kekenyalannya berkurang. Mengkonsumsi suplemen mengandung kolagen sanggup mengurangi proses kerusakan kulit.
  • Kosmetik dan produk perawatan kulit. Penggunaan produk kosmetik dan perawatan berlebihan sanggup menimbulkan kerusakan fatal pada kulit. Hal ini sanggup menimbulkan residu yang mengendap di lapisan bawah kulit dan ginjal sehingga kulit sanggup rusak tanpa kita sadari.

Selain dari faktor-faktor tersebut alergi akut juga sanggup menimbulkan terjadinya kerusakan pada kulit. Alergi sanggup diakibatkan dari makanan, udara, air, bahkan sanggup juga alasannya yaitu pemakaian aksesoris. Gejala alergi yang timbul sebagai jawaban pemakaian aksesoris yaitu sebagai berikut :
  • Gatal pada kulit sesaat sehabis mengenakan aksesoris.
  • Muncul rasa ibarat kesemutan sehabis 20 menit perhiasan dipakai.
  • Timbul warna kemerahan di kulit atau bercak menyebar.
Gejala tersebut tidak selalu timbul beberapa dikala sehabis menggunakan perhiasaan, tapi sanggup juga sehabis beberapa hari.

Untuk mengatasi alergi alasannya yaitu pemakaian aksesoris sanggup dilakukan dengan cara :
  • Jangan pakai perhiasan yang eksklusif bersentuhan dengan kulit, terutama yang mengandung nikel.
  • Pakai obat anti alergi untuk meringankan gejala-gejala tersebut.
  • Jangan digaruk alasannya yaitu akan menimbulkan kulit semakin teriritasi.
  • Bila memang harus menggunakan perhiasan, gunakanlah yang berbahan tahan karat ibarat stainless steel, emas murni, atau perhiasan perak yang bebas nikel.
  • Jika tanda-tanda tidak kunjung reda, segera konsultasikan dengan dokter seorang jago kulit.

Sedangkan berdasarkan beberapa jago kulit di Amerika serikat, ada beberapa hal yang sanggup menimbulkan kecantikan (kulit) memudar. Hal-hal tersebut yaitu :
  • Melakukan pengelupasan kulit dengan scrub. Butiran-butiran scrub sanggup merusak kulit, Ada beberapa produsen yang menciptakan scrub dari bahan-bahan ibarat kerang, kacang, atau biji-bijian, yang terkadang bahan-bahan tersebut masih mempunyai sudut-sudut yang tajam. Lebih disarankan untuk menggunakan produk pengelupas kulit berbahan baking soda.
  • Kebiasaan mandi air hangat terlalu lama. Terlalu usang mandi dengan air hangat sanggup menciptakan lapisan lipid yaitu pengikat sel kulit yang membuatnya tetap lembab, jadi terkikis. Beberapa jam kemudian lipid memang akan terbentuk kembali, namun selama proses tersebut kelembaban kulit akan hilang. Jika harus mandi dengan air hangat, usahakan tidak lebih dari 10 menit.
  • Malu menggunakan beling mata hitam. Jangan aib mengenakan beling mata hitam ketika berada di luar ruangan pada siang hari. Selain untuk menghindari kerutan, beling mata hitam juga sanggup mencegah katarak yang sanggup terjadi jawaban terkena paparan sinar matahari langsung.

Semoga bermanfaat.


.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Kerusakan Kulit"

Post a Comment