Kebiasaan Yang Mempercepat Penuaan

Sebagian besar perempuan ingin terlihat baka muda. Untuk hal itu, mereka akan rela untuk mengeluarkan banyak uang untuk mendapat produk-produk yang sanggup membuatnya baka muda. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh banyak produsen kosmetik untuk berlomba-lomba memperlihatkan produknya, dengan mengklain bahwa  produk kecantikannya sanggup menunda proses penuaan atau biasa disebut antiaging. Tidak ada yang salah dengan memanfaatkan produk-produk kecantikan tersebut. Hanya saja selalu teliti dan hati-hatilah sebelum membeli dan mengaplikasikan produk-produk tersebut di pecahan badan (wajah) anda.

Sebenarnya selain lantaran proses alami, genetika, dan paparan sinar matahari, penuaan sanggup disebabkan lantaran kebiasaan-kebiasaan jelek yang kita lakukan. Kebiasaan buruk yang sering dilakukan yang sanggup mempercepat proses penuaan ialah sebagai berikut :
1. Lupa Membesihkan Wajah.
Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, terkadang hingga rumah pribadi tidur tanpa sebelumnya membersihkan wajah terlebih dahulu. Sisa-sisa riasan dan kotoran otomatis melekat di wajah selama tidur. Hal ini akan berdampak jelek bagi kesehatan kulit. Kulit akan menjadi kusam lantaran pori-pori kulit tertutup tata rias dan kotoran. Oleh lantaran itu, bersihkan wajah setiap hari, terutama sesudah beraktivitas seharian di luar rumah. Gunakan sabun khusus pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda.
2. Kurang Tidur.
Padatnya acara sehari-hari atau sanggup juga lantaran tuntutan pekerjaan menimbulkan kita kurang tidur. Sebagaimana badan kita yang membutuhkan istirahat yang cukup, kulit kitapun juga sama. Kurangnya istirahat sanggup menimbulkan proses penuaan kulit. Kurangnya tidur akan memicu stres pada kulit. Akibatnya kulit terlihat kusam, muncul bulat hitam di seputar mata, dan banyak sekali persoalan kulit lainnya. Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kulit, lantaran disaat tidur itulah kulit juga beristirahat dari efek sinar matahari, racun, dan kotoran yang didapat sepanjang hari. Jika kulit stres, maka kadar hormon kortisol juga meningkat dan ini sanggup memproduksi minyak berlebih pada kulit, dan jerawatpun akan lebih gampang muncul.
3. Tidur dengan Satu Posisi.
Tidur dengan posisi miring saja dalam semalaman menciptakan kulit akan tertekan bantal dan kekurangan oksigen. Kulit jadi tidak segar ketika kita terbangun dari tidur. Jika terbiasa tidur dengan satu posisi miring, keriput akan cepat muncul di sekitar kulit mata. 
4. Sering menyipitkan Mata.
Saat mengamati sesuatu yang menarik, terkadang kita memandang obyek tersebut dengan menyipitkan mata. Kebiasaan ini akan memicu kerutan di sekitar  mata dan mempercepat munculnya garis ekspresi. Oleh lantaran itu, usahakan sebisa mungkin untuk tidak terlalu sering menyipitkan mata. Agar kulit lebih lentur dan tidak gampang berkerut, gunakan krim kolagen. Oleskan krim tersebut di tempat sekitar mata dengan arah kanan-kiri dan atas-bawah, kemudian urut perlahan. Lakukan dua kali sehari secara rutin.
5. Mempergunakan majemuk Produk Perawatan Kulit.
Terlalu banyak memakai produk perawatan kulit sanggup menciptakan kulit iritasi, hasilnya kulit jadi kusam dan muncul vlek serta noda. Makara sebaiknya gunakan produk kecantikan sesuai kebutuhan saja. Jika merasa memerlukan banyak produk perawatan, gunakanlah satu persatu, dengan begitu akan lebih gampang untuk mengidentifikasi produk mana yang cocok dan mengatakan hasil maksimal.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan menghambat penuaan dini, ada baiknya gunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Tabir surya sangat penting untul menangkal sinar matahari yang merupakan sumber penyebab utama penuaan kulit. Sinar matahari sanggup mengakibatkan vlek-vlek hitam pada kulit wajah. Pilihlah tabir surya yang sanggup melindungi kulit dari sinar ultraviolet UVA dan UVB dengan kandungan SPF 30. Pilih juga tabir surya yang dilengkapi dengan formula bahan anti oksidan. (majalah Sekar)

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Yang Mempercepat Penuaan"

Post a Comment