Kebiasaan Salah Dalam Merawat Kecantikan

Setiap perempuan menginginkan wajah yang cantik. Sebagian dari mereka rela mengeluarkan banyak uang dan menghabiskan banyak waktu hanya demi mendapat wajah yang cantik. Merawat kecantikan sendiri banyak dilakukan perempuan bahkan sudah menjadi kebiasaan. Hanya saja, mungkin tidak banyak yang tahu, ada beberapa hal yang justru sanggup membahayakan.

Beberapa kebiasaan yang salah dalam merawat kecantikan tersebut ialah :

  • Memencet jerawat. Memencet abses ialah tindakan yang justru akan menciptakan kulit wajah semakin rusak, dan akan menghasilkan bekas luka yang usang sembuhnya. 
  • Belama-lama mandi dengan air panas. Air panas sanggup menciptakan kulit menjadi kering, bahkan air yang sangat panas sanggup mengakibatkan pecahnya pembuluh darah. 
  • Berlebihan menata rambut. Rambut butuh istitahat semoga sanggup tampil sehat. Jangan terlalu berlebihan dalam menata rambut. Jangan biasakan keramas setiap hari dan hindari selalu memakai pengering rambut. Perawatan rambut yang berlebihan justru tidak akan bagus hasilnya. Sebaiknya, lakukan perawatan rambut paling tidak dua kali seminggu. 
  • Membiarkan akar rambut terlihat. Salah satu trik untuk mencat rambut ialah jangan hingga akar rambut terlihat. Jika ingin mewarnai rambut, mintalah penata rambut untuk memperlihatkan pewarnaan yang berbeda gradasainya di sekitar kulit kepala , sehingga akar rambut tidak terlihat ketika rambut memanjang.
  • Memakai make up ketika tidur. Merupakan kesalahan besar jikalau hal ini dilakukan. Memakai make up ketika tidur berarti wajah tidak dicuci sebelum berangkat tidur. Akibatnya, bubuk dan make up menutup pori-pori wajah, terjadilah iritasi kulit yang pelan namun niscaya akan merusak kecantikan.
  • Cahaya terperinci ketika dandan. Penggunaan cahaya terperinci ketika bermake up sebaiknya ditinggalkan. Cahaya yang tiba dari atas, menyerupai dari lampu meja rias atau kamar mandi, akan menjadikan bayangan pada wajah. Akibatnya, justru akan menciptakan pemakaian make up tidak sempurna. Setelah berdandan, sebaiknya periksa kembali dengan memakai cahaya alami. Caranya, matikan lampu kamar dan buka jendela lebar-lebar. Jagan lupa, yakinkan sebelumnya tidak terdapat garis bayangan dagu di leher.
  • Menjilat bibir. Udara panas atau acara yang menyita energi seringkali menciptakan bibir kering. Tanpa sadar, kita eksklusif akan menjilat dengan maksud membasahi bibir semoga tetap lembab. Bahkan ada sebagian orang yang melaksanakan hal ini sebagai kebiasaan. Kebiasaan menjilat bibir ini akan mengakibatkan bibir sanggup pecah-pecah, alasannya bersamaan menguapnya air ludah yang membasahi bibir, bibirpun akan semakin kering. Makara hindari menjilat bibir. Untuk mengatasi bibir yang kering, simpanlah selalu pelembab bibir dalam tas. Pilih pelembab bibir yang mengandung tabir surya.

Merawat kecantikan memang bukan merupakan hal yang gampang.Tapi setidaknya dengan menghindari beberapa kebiasaan di atas akan meminimal resiko kerusakan atau gangguan pada kulit wajah serta rambut anda.  


Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Salah Dalam Merawat Kecantikan"

Post a Comment